25 Apr 2022

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama RC HUMIC Telkom University dengan Pusat Riset SDI BRIN

Pada tanggal 21 April 2022, Research Center for Human Centric Engineering Telkom University (RC HUMIC Tel-U) bersama Pusat Riset Sains Data dan Informasi Badan Riset dan Inovasi Nasional (Pusat Riset SDI BRIN) resmi menjalin kerja sama penelitian di bidang kesehatan jantung.

Hal tersebut tertuang dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang ditandatangani langsung oleh Direktur RC HUMIC Tel-U, Bapak Satria Mandala Ph.D. dengan Dr. Esa Prakasa, M.T selaku Kepala Pusat Riset SDI BRIN, di Gedung Bangkit Telkom University. Penandatanganan tersebut juga disaksikan langsung oleh Wakil Rektor IV Bidang Riset, Inovasi, dan Kerja Sama Telkom University, Dr. Ir. Rina Pudji Astuti M.T.

Dalam perjanjian tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk meningkatkan kerja sama riset dalam pengembangan dan penerapan IPTEK di bidang kesehatan jantung. Adapun riset yang diutamakan adalah penelitian yang bertujuan untuk menunjang dan meningkatkan pendidikan khususnya dalam deteksi gangguan irama jantung (aritmia).

Tidak hanya terbatas dari kolaborasi riset, RC HUMIC Tel-U dan Pusat Riset SDI BRIN kemungkinan akan menjalin kerja sama di bidang yang lebih luas lagi. Ke depannya, diharapkan kerja sama ini akan menghasilkan hilirisasi produk riset yang senantiasa memperhatikan relevansinya terhadap kebutuhan masyarakat.